GOJURYU KARATEDO SHINBUKAN INDONESIA (GOKASI)

GOJURYU KARATEDO SHINBUKAN INDONESIA (GOKASI)


Minggu, 29 Mei 2011

Gelar Kejuaraan Karate Antar Dojo Kab. Tangerang

Gelar Kejuaraan Karate Antar Dojo By redaksi Radar Banten
Rabu, 25-Mei-2011, 09:32:53

TIGARAKSA - Pembinaan kara¬teka secara berke¬sinam¬bungan menjadi kunci sukses pres¬tasi Pengcab Forki Kabupaten Tange¬rang selama ini. Hal itulah yang coba dipertahankan dengan menggelar Kejuaraan Karate antar Dojo Forki Kabupaten Tange-rang, Sabtu, 28 Mei 2011 di GOR Islamic Village.


Kejuaran ini akan diikuti 24 Dojo se-Kabupaten Tangerang dengan totak 210 karateka. Pada kejuaraan yang merupakan agenda kegiatan Pengcab Forki Kabupaten Tange¬rang pimpinan Dedi Kusnadi ini, karateka peme¬nang dari 13 kelas yang dilom¬bakan akan men¬dapat hadiah uang pembinaan senilai total Rp 11,7 juta.
Lebih jauh, Dedi menyatakan, kejuaraan kali ini diharapkan bisa meningkatkan kompetensi atlet karate Kabupaten Tangerang untuk menghadapi persaingan di level Provinsi Banten maupun yang lebih tinggi. Makanya, pada kejuaraan kali ini batasan umur diterapkan agar terjadi kompetisi ketat diantara atlet.
Pada kejuaraan kali ini batasan umurnya minimal 16 tahun dan maksimal 23 tahun. “Kita ingin mengakomodir adanya persai¬ngan ketat tapi sehat di antara karateka senior dan junior. Bata¬san umur ini setidaknya juga mem¬berikan gambaran setiap at¬let harus tetap meningkatkan kemampuannya,” jelas Dedi.
Hal tersebut diamini Ketua Harian Pengcab Forki Kabupaten Tange¬rang Amir Mahmud, yang mengi¬nginkan kejuaran menjadi ajang buat peningkatan prestasi kareteka junior dan senior Kabu-paten Tangerang. “Pemain senior yang sudah mapan harus terus memom¬pa kemampuan agar terus berpres¬tasi dan tak terkejar junior. Semen¬tara atlet junior harus berlatih keras untuk bisa mengejar senior¬nya,” tambah Dedi.
Kejuaraan ini, diakui Zaki Ah¬mad, pelatih karate Kabupaten Tangerang, sangat tepat untuk terus mengasah semangat kom¬petisi antar-karateka Kabupaten Tangerang. Karena jika semangat ini tetap tumbuh, Zaki yakin apa gelar juara umum Porprov dan Sir¬kuit Karate Banten dapat diting-katkan. “Selain latihan, karateka wa¬jib memiliki jam terbang yang ting¬gi,” tandas Zaki. (apw/rbnn/esl)

1 komentar:

  1. Dari Dojo Dasana kami mendapatkan juara III klas Komite Putri di menangkan oleh senpai Lia

    BalasHapus